N4LDI Thank's Atas Kunjungan & Dukungan Anda Selama Ini, Semoga Yang Ada Diblog Ini Berguna & Digunakan Sebaik - baiknya. Jangan Lupa Comment & Follownya..

Ubah Registri Tanpa Regedit

Jika anda pernah bermain internet di WARNET (WARung interNET) pasti pernahmenggunakan sebuah komputer yang benar-benar diproteksi.

Contoh dariproteksi seperti Disable Regedit atau Command Prompt.Memang banyak cara untuk memodifikasi registry, tetapi apakah aman dandimengerti olehpengguna pemula komputer? Ada satu cara yang aman dan sangat User Interface yaitu dengan menggunakan VBS (Visual Basic Script).

Ubah Registry Tanpa RegEditDengan menggunakan bahasa pemrograman yang satu ini anda tidak perlu repot-repot membuka window registrydan mencari nilai key yang akan dimodifikasi. Mau tau caranya? Ikutilah petunjuk berikut ini.

Langkah 1 :
Ketikkan kode-kode dibawah ini di Notepad lalu simpan dengan nama cepat.vbs di directory C.Ingat pada waktu pengetikan, Word Wrap harus dinonaktifkan.
------------------------------------------------------------------------------dim natanmasuk()sub masuk()set natan = wscript.CreateObject("wscript.shell")keterangan = "Masukkan nilai delay yang anda inginkan:" & vbcrlf &_"Angka jangkauan: 0-400" & vbcrlf &_"[Recommended: 0]" & vbcrlf & vbcrlf &_"** Created By Saktian X-TKJ**"tanya = inputbox(keterangan,"Percepat Windows - X - TKJ ",0)natan.RegWrite "HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop\MenuShowDelay",tanya,"REG_SZ"msgbox "Registry telah diubah - THANKS KALO DAH NYOBA ",vbInformation,"Percepat windows"end sub
--------------------------------------------------------------------------------
Langkah 2 :Jalankan pada Command Prompt. Misal: ketik cepat lalu tekan Enter,atau dengan cara lain yaitu buka Windows Explorer lalu cari filecepat.vbs kemudian klik dua kali pada icon file tersebut untuk membukanya.Maka hasil yang akan ditampilkan berupa input box dan anda dapatmengisi nilainya sesuai dengan keinginan anda.

Jika anda inginmelihat apakah modifikasi registry berhasil, anda dapat melihatnyadi regedit dan menelusuri path yang terdapat pada program, lalu lihatvalue data dari registry tersebut. Kode program diatas digunakanuntuk memodifikasi value data dari MenuShowDelay yang biasa dibahasoleh orang-orang untuk mempercepat jalannya windows.Selamat belajar dan mencoba.

Jadi intinya adalah :
- Copy + Paste Scipt yang didalam garis
- Lalu letakkan di Notepad
- Ganti ekstensi File tersebut yang pertama .txt, menjadi Vbs
- Letakkan di Direktori C:

0 komentar:

Posting Komentar

 free web counter Counter Powered by  RedCounter